Adsense Reapply Error "Please register for adsense directly from blogger.com"

Beberapa minggu lalu saya mendapat email bahwa pengajuan adsense saya ditolak dan benar saat saya cek di situs adsense saya harus melakukan reapply pada situs saya atau reapply dengan situs lain. Yup, memang situs yang saya daftarkan pertama kali hanya sekedar iseng-iseng saja tetapi ternyata dampaknya cukup menyusahkan saya.

Saya mencoba membuat sebuah proyek blog baru yang benar-benar saya tekuni, setelah saya rasa cukup layak saya coba mengajukan dengan memasukan situs saya tersebut ke account adsense. Setelah masuk dalam web adsense saya coba untuk reapply dengan situs saya yang baru tetapi malah muncul error:

Please register for adsense directly from <a href='http://blogger.com'target='google.popup'>blogger.com</a>


Silahkan mendaftar ke AdSense langsung dari <a href='http://blogger.com'target='google.popup'>blogger.com</a>




Awalnya saya mengira ini mungkin berarti saya harus mendaftar melalui menu blogger. Saya kembali ke situs blogger untuk membuka menu earning tetapi tidak ada tombol untuk sign up ke adsense. saya coba memilih 'switch adsense account' dan mengisi kolom-kolom pada langkah-langkah berikutnya tetapi di langkah ke-3 kembali muncul error:

error blogger clear cache and cookies
Sudah saya coba refresh page, clear cache & cookies tetapi ketika saya ulang kembali hasilnya tetap sama. Benar-benar membuat frustasi.

Per hari ini saya coba reaplly dengan memilih situs yang sama setelah account adsense terbuka saya masuk ke menu Allow & Block Ads lalu di sisi kanan disamping menu Content ada pilihan Manage. Menu tersebut untuk menambahkan situs atau menghapus situs Anda. Disini saya menghapus situs saya yang pernah ditolak AdSense dan menambahkan situs baru saya yang ingin saya ajukan ke adsense.

Kini tinggal menunggu pemberitahuan berikutnya dari AdSense sambil terus memperbaiki isi situs saya. Semoga cara ini berhasil untuk mengatasi masalah error pengajuan ulang ke Google AdSense.

Jika ada yang pernah mengalami hal serupa dan mungkin punya alternatif lain, tulis di komentar ya, siapa tau bisa bantu user lainnya.


Additional (24/04/16):
Hasil dari cara ini: FAILT

2. Nyoba cara kedua dengan bikin account baru buat daftar AdSense lagi.
Hasil: FAILT (Account crash, Blog seolah-olah jadi blog sengketa antara akun baru & akun lama). Malah bikin panik aja.

3. Cara ketiga, setelah browsing-browsing sana sini cari kode error a, b, c, dll. ketemu penyebab munculnya error:
error blogger clear cache and cookies 
Jadi error itu disebabkan oleh widget Adsense yang kita pasang. jadi ada bentrokan kode html yang membuat backlink jadi error. Jadi masuk lagi ke blogger > Template > Edit HTML > Jump to Widget cari semua widget Adsense lalu hapus kodenya dan Save.

Kembali ke Dashboard Blogger. Pilih Layout lalu tambahkan widget sesuka Anda. Pastikan pengaturan warna Widget pakai kode 6 digit semua (seringnya ada yang tertulis 'Transparrant', pilih warna jika muncul tulisan tersebut.). Lalu masuk ke akun Adsense, pilih tab Iklan Saya dibagian atas web.Disana akan terdapat beberapa Unit Iklan, jika tidak ada yang muncul silahkan buat unit iklan baru. Lalu klik pada link 'Dapatkan Kode'. Copy kode tersebut ke blog anda.

Cara copy kode tersebut denga masuk ke Dashboard Blogger > Template > Edit HTML > Jump to Widget cari widget Adsense lalu Anda pastekan kode tersebut dikode widget Anda (pastikan semua kodenya terbuka) paste dibawah kode <div class='widget-content'> lalu save.

Silahkan Anda coba ke menu Earning > Switch AdSense Account lalu ikuti tahapannya di akhir langkah anda akan mendapat pesan "Selamat widget adsense anda sudah terpasang".





5 comments:

  1. tolong beri tutorial yg lengkap ke alamat email ane agungsetyawan619@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Cari kode adsense-nya gimana ya gan tepatnya? Saya sudah pelototin seluruh kode HTML, ditambah Ctrl+F "adsbygoogle". Tapi ngga ketemu indikasi sisa kode adsense yang tertinggal.
    Padahal pesan errornya masih tetap sama: Please register for AdSense directly from a href='http://blogger.com' target='google_popup'>blogger.com.
    Mohon pencerahannya gan. Terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  3. gan.. ane gitu juga.. Please reister for adsense directy from a Blogger.com..
    please bantu bang

    ReplyDelete
  4. mohon bantuannya ya bang.. kirim ke email saya di ahmadjarkasi11@gmail.com

    mohon bantuannya bang please :)

    ReplyDelete
  5. bang saya juga gitu, pliss mohon bantuan nya bagaimana saya bisa mendaftar pada google adsense...

    ReplyDelete