Gagal upgrade akun Hosted ke akun Non Hosted Adsense

Setelah beberapa bulan lalu ada salah satu akun Youtube saya yang diterima Google AdSense membuat saya jadi semakin bersemangat lagi menggarap blog yang kebetulan traffic-nya sudah cukup meningkat dengan harapan bisa dikaitkan dengan Akun AdSense Youtube tersebut agar berubah menjadi akun Non Hosted.
 
Ya, seperti yang diketahui bahwa akun AdSense Youtube tidak bisa digunakan untuk monetize Blog, satu-satunya cara untuk bisa mentautkannya adalah dengan upgrade domain blog menjadi TDL (top Domain Level) yaitu domain tingkat atas yang menggunakan .com, .id, dsb. dengan cara membeli domain tersebut pada penyedia Domain, kali ini saya menggunakan jasa dari Niagahoster, nanti akan saya bahas pengalaman pertama membeli Domain di artikel yang lain.
 
Kembali pada pokok permasalahan. Setelah saya membuat domain baru dan mengaktifkannya pada akun blogspot saya sekarang saatnya mencoba menjadikannya sebagai kunci untuk mendapatkan akun Non Hosted. Maka saya langsung masuk ke akun Adsense tersebut, pada bagian My Ads, pilih Other Products, lalu saya masukan alamat domain yang telah saya kaitkan dengan akun blogger, lalu Submit dan hasilnya adalah........ Taaa Daaa......
 
Kami mohon maaf atas gangguan sementara yang terjadi, tetapi kami tidak dapat memproses permohonan Anda saat ini. Teknisi kami telah diberitahu mengenai masalah ini dan akan langsung bekerja untuk menyelesaikannya.
 
Ya, ada masalah yang terjadi, muncul Error:

"We apologize for the inconvenience, but we are unable to process your request at this time. Our engineers have been notified of this problem and will work to resolve it."

 
Atau dalam bahasa Indonesia:

"Kami mohon maaf atas gangguan sementara yang terjadi, tetapi kami tidak dapat memproses permohonan Anda saat ini. Teknisi kami telah diberitahu mengenai masalah ini dan akan langsung bekerja untuk menyelesaikannya."

Setelah mencari informasi kesana kemari ada beberapa saran yang patut dicoba:
1. Periksa browser Anda apakah terdapat AdBlock atau plugin yang membatasi tayangan iklan dalam browser. Jika ada harap dinonaktifkan terlebih dahulu.
2. Hapus seluruh Cache & History, ada kemungkinan browser memberi input yang salah karena data dari Cache atau History.
3. Coba gunakan Browser lainnya, mungkin ada fitur dalam browser yang menghalangi pendaftaran.
4. Saat Anda mendaftar ke Google Adsense apakah Anda mendaftar dengan setting bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, karena setting bahasa antara blog dengan Adsense harus sesuai.
 

Semoga diantara keempat cara tersebut dapat berhasil untuk mendaftarkan akun Adsense Anda menjadi Akun Non Hosted.

 
 
 

4 comments:

  1. Wah cocok banget buat masalh ane ini gan... saya coba dah... tunggu kunjungannya gan http:/swastapedia.id

    ReplyDelete
  2. Kasus yang sama persis seperti yg saya alamai

    ReplyDelete
  3. Makasih banyak bro, ternyata selama ini ada Adblock yang menghalangi.

    Visit Back ya uciingwewa.blogspot.com

    ReplyDelete